JAKARTA - Netizen Twitter heboh ketika kedai Ali Kopi meluncurkan es kopi susu dicampur Kecap Bango.

Iklan foto es kopi susu campur Kecap Bango tersebut viral setelah dunggah oleh akun @FOODFESS2 pada Kamis (27/2/2020).

Iklan tersebut bertuliskan "Rasakan Keunikan Baru BANGO X ALI KOPI. Tersedia di ALI KOPI Mulai 26 Februari 2020,".


sekte baru fess ???????????? pic.twitter.com/0JEtbyeS03

Alhasil netizen memberikan berbagai rekasi untuk kreasi minuman tak biasa tersebut.

"Kecap uda paling bener sama telor ceplok, ini segala ditambahin ke kopi," kata netizen dengan akun @astandini.

Kecap uda paling bener sama telor ceplok, ini segala ditambahin ke kopi ????

Ada juga @beneransih yang penasaran dengan rasa dari es kopi susu dicampur Kecap Bango tersebut.

Udah berasumsi buruk tapi pengen nyobain rasanya kek apa sih :(

Akun @hanjeera menebak bisa jadi Kecap Bango adalah pengganti brown sugar (gula merah) yang sekarang jadi tren pemanis kopi susu.

Ini klo colab gitu brown sugarnya diganti kecap bango gt?

Sampai Kamis (27/2/2020) malam, iklan tersebut dilikes oleh 2.621 pengguna Twitter dan diretweet 603 kali.

Ide es kopi susu campur Kecap Bango ini rupanya berasal dari divisi Unilever Food Solutions.

Ini adalah divisi khusus B2B (Bisnis ke Bisnis) dari Unilever yang rutin bekerja sama dengan restoran, hotel, atau tempat makan lainnya.

Unilever Food Solutions juga memiliki koki sendiri untuk meracik dan mencari inovasi berbagai makanan dan minuman.

"Dari kita menawarkan kepada Kopi Ali apakah tertarik dengan resep es kopi susu dengan Kecap Bango ini, ternyata mereka semangat," jelas Marketing Manager-Hotels and Restaurants Unilever Food Solutions, Syathir Muhram dihubungi Kompas.com, Kamis (27/2/2020).

Syathir menyebutkan es kopi susu dengan Kecap Bango ini sebenarnya ingin membuktikan bahwa Kecap Bango memiliki bahan yang murni.

Ia menjelaskan bahan Kecap Bango hanya terdiri dari kedelai hitam yang disebut Malika, gula kelapa, air, dan garam.

SUMBER : KOMPAS.COM