Viral Ojek Online di Marahi Pelanggan

Viral+62 - Grab mempersiapkan mekanisme buat menghadapi perlakuan tidak adil customer pada partner pengemudi.

Upload pengemudi ojek online Indra sempat viral di sosial media, karena customer membentak dianya di muka umum serta dihentikan sesaat (suspend). Grab menjelaskan, partner pengemudi dapat memberi penilaian pada penumpang.
Baca Juga : Pilot Wings Air Bunuh Diri Setelah di Pecat
Penilaian itu dapat diberi sesudah mengolah pesanan, baik pesan-antar makanan (GrabFood) atau perjalanan (GrabRide). “Di aplikasi, mereka bisa memberi laporan dengan detil berkaitan konsumen setia,” kata Public Relations Assistant Marketing Manajer Grab Indonesia Satrya Pinandita pada Katadata.co.id, Senin (25/11).

Team service partner pengemudi Grab mengecek laporan dengan teratur. Team akan menindaklanjuti keluhan itu sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

Tetapi, Satrya malas memberi komentar tentang sangsi buat customer yang diadukan serta dapat dibuktikan bersalah. “Akan ditindak lanjuti sesuai dengan mekanisme yang berlaku,” katanya.

Walau sebenarnya, berdasar info Indra, akunnya malah di-suspend sesudah memberikan laporan pelanggannya. “Mau bagaimana juga, masih driver yang salah di mata kantor. Pada akhirnya account saya di-suspend,” kata Indra lewat account Facebooknya yang diupload lagi oleh @gojek24jam, minggu lalu (20/11).

Indra menceritakan, dianya mendapatkan order pesan-antar makanan di Cliff Burger Senopati ke Bursa Dampak Indonesia (BEI), Jakarta. Dia akui telah konfirmasi jika dianya hampir sampai ke tempat pengantaran.
Judi Slot Online
Tetapi, pemesan yang didapati bernama Jasmine itu tidak segera membalas pesan atau mengusung teleponnya. Walau sebenarnya, petugas keamanan ditempat meminta untuk selekasnya pergi agar tidak memunculkan kemacetan.

Selanjutnya, Jasmine mengusung telephone Indra. Tetapi, pemesan membentaknya sebab dipandang belum konfirmasi kehadiran. Indra menerangkan dianya telah konfirmasi lewat feature perpesanan (chat) serta telephone.

Indra akui, Jasmine malah memarahinya. Karenanya, dia minta Jasmine turun buat memberi keterangan berkaitan skema kerja aplikasi. Jasmine malah meneror akan memberikan laporan Indra ke perusahaan aplikator.

Pemesan itu juga turun untuk ambil pesanan makanannya. Indra akui, Jasmine memaki dianya di muka umum. “Padahal saya telah konfirmasi untuk ambil pesanan GrabFood,” tuturnya.

Indra juga memberikan laporan insiden itu ke sisi service customer (konsumen service) atas nama Hengky. Tetapi, selanjutnya malah akunnya yang dihentikan sesaat oleh perusahaan.

Berdasar situs sah Grab, partner pengemudi dapat memberi penilaian berkaitan customer melalui dua pilihan. Salah satunya muka berwarna hijau bila perjalanan memberi kepuasan. Bila ada keluhan, partner dapat pilih simbol merah serta tuliskan komentar.

Sumber : Katadata